jamwave

Search this blog

Feb 13, 2009

Benny Soebardja Muak Lihat Musik Sekarang


Benny Soebarjda nama yang tidak asing lagi buat penikmat musik rock pada era 70-an, Benny pernah berlabuh di grup rock Giant Step, The Peels, dan Shark Move. Pada masanya Grup Rock yang digawangi Benny cukup berani melawan arus karena komposisi musik rock progresif yang dituangkan dalam album GIANT ON THE MOVE! (1976), KUKUH NAN TEGUH (1977) dan PERSADA TERCINTA (1978), semua lagu, baik lirik maupun musiknya tergolong sangat berani dan berani melawan arus, pasalnya pada saat itu selera pasar masih didominasi lagu pop cinta remaja.



Seniman itu harusnya memberikan pencerahan pada masyarakat bukan sekedar mengikuti pasar. Aku melihat musik di TV sekarang dari yang jenuh sekarang berubah muak, karena semua musiknya sama," terang Benny kala dijumpai saat mendampingi putranya merilis album perdana Idealego di MU Cafe, Rabu (11/02).

Sikap Benny juga ditiru sama putra ke-2 Benny, Rama Soebardja, yang memberikan warna lain dalam album FROM NOTHING TO SOMETHING dengan sentuhan modern rock yang tentunya berseberangan dengan genre musik yang lagi laku bak kacang goreng.

"Idealego menggunakan aliran modern rock, jangan progresif Rock karena itu sudah digunakan aku di era 70-an. Jadi jangan mundur ke belakang dan ke depannya mungkin akan ada genre baru super modern rock," kelakar Benny

"Makanya aku sendiri menginginkan album Idealego ini bisa diterima apa adanya tanpa diganggu gugat pasar yang ada," tambah Rama yang terlihat kompak dengan ayahnya.

Musisi hanya bisa menawarkan sebuah karya, disajikan dalam bentuk seindah mungkin agar pasar bisa tertarik dan ikut mencicipi serta menikmati sajian musik. Untuk itu perlu promo yang tentunya akan dibantu oleh pihak sponsor, tapi apabila Idealego tidak ada sponsor yang mau berpartisipasi untuk menggelar promo turnya, sang ayah Benny Soebardja punya trik lain agar musik Idealego bisa dipertontonkan.

"Selain saya di sini berduet dengan anakku dalam lagu Hitam Putih. Saya akan membuat konser dua generasi yang mempertemukan grup bapak dengan grup anak kayaknya ini akan menarik karena masih ada benang merahnya, Rock !!" pungkas Benny mantap. (kpl/wwn/boo)- news from Yahoo group

0 comments:

Post a Comment

feel free to comment

banner
Portal Distro Linux
banner
Indonesian Cuisine
Blog Arkeologi Photobucket

Recent Posts

Recent Comments

  ©Template by Dicas Blogger.